Wednesday, February 8, 2023

TIPS DAN TRIK UNTUK MENGUASAI PERMAINAN COUNTER STRIKE : GLOBAL OFFENSIVE (CS:GO)

 

Counter Strike atau lebih dikenal dengan sebutan CS adalah game dengan mode FPS (First person shooter) yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Counter Strike ini awalnya merupakan mod game dari game induknya yaitu Halflife. Berawal dari tahun 2000 dengan nama Counter Strike, game ini sangat digandrungi para pecinta game FPS hingga sekarang. Dengan tema permainan tembak menembak antara polisi dan teroris, game ini berhasil bertahan sampai dua dekade dan tetap menjadi salah satu game tembak menembak favorit para pemain diantara game-game tembak menembak lainnya.


CS adalah salah satu game FPS legendaris yang awalnya bisa dimainkan secara LAN (Local Area Network). Sekitar tahun 2000an hampir seluruh warnet menyediakan game ini dan hampir setiap pemain memainkan game ini. Meski permainannya merupakan permainan pengulangan tiap rondenya, game ini tetap bisa membius para pecinta game tembak menembak hingga sekarang. Salah satu game FPS yang masih bisa bertahan dan berjaya hingga saat ini adalah Counter Strike: Global Offensive. Atau kerap disingkat CS:GO, yang merupakan update terbaru dari game CS yang sebelumnya dinamakan Counter Strike Source. Meski sudah lama beredar, tapi game ini masih banyak dimainkan di seluruh dunia secara online.


CS:GO merupakan game yang menggunakan server STEAM, awalnya setiap pemain dapat memainkan game ini dengan gratis. Namun setelah beberapa waktu, pemain harus membeli game ini untuk dapat memainkannya. Meski tidak banyak pemain baru yang registrasi, tapi tetap saja ada pemula yang bermain pada game ini entah dia sudah lama atau pun pemain baru.


Meskipun CS:GO merupakan game FPS, akan tetapi mode permainan dari game ini bukanlah bertema battle royale yang biasa dimainkan oleh 100 pemain. CS:GO merupakan game yang bertema permainan Deahmatch. Pada mode kompetitif, CS:GO hanya bisa dimainkan 10 orang saja (5 vs 5). Pada mode casual game, game ini bisa dimainkan sampai 32 orang (16 vs 16)

Kunjungi juga situs game online penghasil uang asli terbaik: PLAYSLOT88

Jika Anda ingin menguasai game CS:GO, hal pertama yang dibutuhkan adalah pemahaman terhadap pola permainan. Lalu setelah itu segala hal teknis akan menjadi lebih mudah dipahami. Berikut ini merupakan beberapa tips dan trik untuk menguasai game CS:GO :


1. Luangkan Waktu Untuk Latihan Secara Konsisten

Mental seorang pemain CS:GO yang handal tentu tidak terbentuk hanya dalam satu hari. Untuk membentuk mental yang kuat dibutuhkan dedikasi dan niat untuk membangun karier dari pemain amatir, semi-pro hingga ke level PRO.



Jadi, jika Anda ingin menjadi pemain CS:GO yang jago, sering-seringlah bermain CS dan melakukan latihan untuk mengenal pola permainan. Pada dasarnya game ini tidak terlalu berbeda dengan permainan Counter Strike versi pertama. Namun ada beberapa poin pembeda yang sangat krusial untuk dipahami para pemain agar bisa lebih jago dan bisa menguasai permainan ini.


2. Lakukan Latihan Tembak Agar Bisa Mengenal Pola Setiap Senjata

Dalam permainan FPS manapun termasuk CS:GO, ada istilah recoil saat menembakan senjata dalam mode burst. Dalam CS:GO setiap senjata memiliki pola tersendiri yang bisa dihapal. Setiap pemain pro diwajibkan untuk mengingat pola tembakan setiap senjata. Karena setiap detik dalam zona peperangan sangat krusial sekali. Jika telat bereaksi beberapa mili detik saja, hasilnya bisa berubah total. 


Pola menembak dalam CS:GO ada beberapa tipe. Dimulai dari tipe pola tap sampai tipe burst 3-5 peluru atau lebih dari 5 peluru. Jika burst yang dilakukan lebih dari 5 peluru, biasanya dibutuhkan waktu lebih lama untuk menguasai pola tembakannya. Lakukan latihan recoil control secara konsisten untuk mendapatkan ketajaman dan presisi dalam menembak.



3. Lakukan Latihan Movement (Pergerakan Pemain) Saat Menembak Dan Menghindar

Dalam CS:GO, jika ingin menembak dengan akurat, pemain harus dalam keadaan stop total baru menembak. Biasa orang melakukan pola ADAD (kanan kiri kanan kiri) saat baku tembak. Pemain bisa mengkombinasikan gerakan menembak misalnya jadi AADA tergantung situasi dan kondisi zona peperangan. Namun, perlu diingat setiap menembak pemain harus dalam posisi berhenti baru menembak. karena kalau bergerak sedikit saja hasil tembakan bisa melenceng. (TIPS : Lakukan gerakan berlawanan saat melakukan side strafe, cth : saat gerak kekanan menekan tombol D, tekan tombol A untuk memberhentikan pergerakan pemain sesaat sebelum melakukan tembakan)


Dalam situasi baku tembak, selalu cari cover (perlindungan) untuk menghindar dari laju peluru lawan. Saat bertemu dengan lawan, usahakan membidik kepala lawan. Setelah berhasil melumpuhkan 1 musuh, segera cari perlindungan entah dibelakang tembok atau box atau barang lainnya. Dalam CS:GO kebanyakan pemain tidak bisa jadi mode rambo seperti pada versi CS yang dulu. 



Hal ketiga yang penting dalam pergerakan pemain adalah saat bertemu dengan persimpangan jalan / belokan pada setiap map permainan. Jangan melakukan gerakan diagonal dalam hal ini. Lakukan side move hanya dengan menggunakan tombol A atau D. Jangan menggunakan kombinasi tombol W A atau W D. Yang terkahir, jika ingin mengecek atau melihat posisi musuh, lakukan dengan mengintip sisi terkecil sudut tembak musuh atau lakukan bersamaan dengan check shot (lakukan tembakan cek tempat biasa dimana musuh berada) untuk mendapatkan posisi unggul terlebih dahulu.


4. Lakukan Latihan Melempar Granat Secara Berkala

Dalam CS:GO, granat atau utilities sangatlah krusial dan dapat mengubah posisi kemenangan tim. Setiap skenario zona peperangan CS:GO memerlukan granat baik untuk melakukan penyerangan atau pertahanan zona. Kita ambil contoh dalam zona map DE (defusal bomb) dimana tugas teroris adalah untuk memasang bom dan menghancurkan site dalam map tersebut. Tiap zona map DE memiliki 2 tempat untuk menanam bom. Dalam map ini biasanya grup teroris akan melakukan penyerangan dengan menggunakan granat atau utilites yang tersedia secara bersamaan untuk menguasai zona pengeboman. Disamping itu tim polisi juga akan mempertahankan kedua zona bom dengan memblok penglihatan musuh atau menahan laju pergerakan musuh dengan membutakan musuh menggunakan flashbang.



Dalam CS:GO ada lima tipe granat yaitu, Explosive (ledakan), Flasbang (untuk membutakan musuh), Smoke (granat asap untuk menutup pandangan musuh pada suatu area), Decoy (granat untuk mengecoh musuh dengan suara tembakan-tembakan palsu), Incidenary (granat api untuk membakar suatu area yang biasa dijadikan tempat bersembunyi pemain). Setiap granat memiliki fungsi masing-masing yang sangat penting. Untuk bisa menjadi pemain yang jago, setiap pemain diwajibkan untuk latihan melempar granat agar bisa tepat sampai sasaran. (TIPS : Tontonlah bagaimana para pemain PRO melakukan lemparan granat di setiap map dan lakukan latihan secara berkala)



5. Lakukan Latihan Dengan Anggota Tim Yang Satu Hati

Dalam CS:GO, skill kerja sama tim jauh lebih penting dari pada skill individu. Maka dari itu asahlah kemampuan kerjasama kalian bersama tim kalian dan percayakan setiap role masing-masing pemain agar menghasilkan kerja sama tim yang gemilang. Konsistenlah bermain dan asah game sense kalian jika ingin jago dalam permainan CS:GO. (Game sense adalah kemampuan membaca pola permainan yang akhirnya dapat menguasai permainan dan memenangkan permainan)


No comments:

Post a Comment

Game Android Terbaru & Terbaik 2023 : Paling Seru

Game Android Terbaik.Sejatinya ponseli xiaomi memang dibekali dengan kemampuan gaming yang mumpuni. Jika kamu fans yang sering menggunakan s...